Rabu, 10 Agustus 2016

TIPS MERAWAT MUKENA DENGAN BENAR

mukena katun jepang, mukena katun, mukena katun jepang polkadot, mukena katun paris, mukena katun jepang terbaru 2016, mukena katun jepang bordir, mukena katun jepang motif, mukena katun jepang giggles, mukena katun rayon, mukena katun jepang surabaya, mukena katun jepang anak, mukena katun anak, mukena katun anak murah, mukena katun adem, mukena katun asli, mukena katun anak karakter, mukena katun anaqu, mukena katun amanda, mukena katun azkia, mukena katun amira,

0857-4215-0585 Jual Mukena Anak
0857-4215-0585 Jual Mukena Anak
Mukena adalah salah satu pakaian wajib bagi wanita muslim. Karena sering digunakan, mukena sangat mungkin menjadi cepat rusak dan tampak kurang bersih, sedangkan mukena adalah pakaian untuk ibadah yang seharusnya selalu terjaga kebersihannya. Untuk menjaga mukena tetap awet, tips merawat mukena dengan benar berikut ini akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.
Menggantung mukena setelah menggunakannya
Menggantung mukena dapat menghindarkannya dari jamur terutama setelah terkena air wudhu. Kondisi yang lembab sangat memungkinkan menjadi tempat berkembangnya jamur. Jamur dapat membuat mukena terkena noda yang sulit dihilangkan dan berbau tidak enak. Jangan langsung menyimpan mukena dalam tempat tertutup setelah menggunakannya.
Hindari mencuci dengan mesin cuci
Untuk mencuci mukena, cukup merendamnya dengan menggunakan detergen dan menguceknya dengan tangan. Pastikan pula Anda tidak mencampur mukena dengan pakaian lainnya terutama yang berwarna gelap saat merendam agar warna mukena tetap terjaga dan terhindar dari luntur. Mencuci dengan mesin cuci dapat membuat mukena cepat robek dan menjadi rapuh. Hindari pula memeras mukena terlalu keras.
Hindarikan dari sinar matahari
Untuk menjaga warnanya tetap cantik, hindarkan menjemurnya langsung di bawah terik sinar matahari terlalu lama. Cukup menjemurnya pada area yang agar teduh di luar rumah, sehingga sinar matahari tetap tersedia namun tidak terlalu panas.
Menyetrika dengan benar
Untuk merawat mukena tetap awet, setrikalah dengan menggunakan suhu atau level yang rendah. Suhu yang terlalu panas dapat merusak mukena. Pastikan pula menyetrikanya dalam keadaan benar-benar kering dan bersih.
Simpan dengan tepat
Setelah mencuci dan menyetrikanya, simpan mukena dengan tepat. Anda dapat menggantungnya atau melipat dan menyimpan pada tempat yang kering. Bila melipat, lipatlah dengan rapi agar tidak tampak kusut. Pastikan lemari bebas dari lembab agar jamur dan ngengat tidak merusak mukena dan pakaian Anda yang lainnya.
Semoga tips merawat mukena dengan benar di atas dapat membantu Anda.Cara-cara mudah di atas tentu saja dapat Anda terapkan untuk merawat mukena Anda tetap awet sehingga dapat digunakan lebih lama. Dengan pakaian yang bersih, ibadah Anda pun akan lebih hikmat.

Mau Mukena dengan Kualitas OKE, Harga Terjangkau?
Hubungi :
Whatsaap/SMS/ Telegram : 0857-4215-0585
Pin BBM : 5BB12021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar